TUGAS SEKOLAH : CONTOH FABEL BAHASA INGGRIS SINGKAT BESERTA ARTINYA


Two Cats and a Monkey (Dua Kucing dan Seekor Monyet)

After a feast, two cats see a piece of cake and start fighting for it. A monkey sees this as an opportunity for gain and offers to help them. The monkey divides the cake into two parts but shakes its head saying they are unequal. He takes a bite of one piece and then the other, but still finds them unequal. He continues doing so until there is no more cake left, leaving the poor little cats disappointed.

Terjemahan:
Setelah berpesta, dua ekor kucing melihat sepotong kue dan mulai berkelahi untuk mendapatkannya. Seekor monyet melihat ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dan menawarkan untuk membantu mereka. Monyet membagi kue menjadi dua bagian, tetapi ia menggelengkan kepalanya mengisyaratkan bahwa kuenya tidak setara. Dia menggigit satu potong dan kemudian yang satunya. Namun, tetap tidak setara. Dia terus melakukannya sampai tidak ada kue lagi tersisa, membiarkan kucing-kucing kecil yang malang itu kecewa.


Lion and Poor Slave
A slave, ill-treated by his master, runs away to the forest. There he comes across a lion in pain because of a thorn in his paw. The slave bravely goes forward and removes the thorn gently.
The lion without hurting him goes away.
Some days later, the slave’s master comes hunting to the forest and catches many animals and cages them. The slave is spotted by the masters’ men who catch him and bring him to the cruel master. The master asks for the slave to be thrown into the lion’s cage.
The slave is awaiting his death in the cage when he realizes that it is the same lion that he had helped. The lion did not eat him. The slave then rescued the lion and all other caged animals.
Moral: One should help others in need, we get the rewards of our helpful acts in return.

Terjemahannya
Singa Dan Budak Malang
Seorang budak, yang diperlakukan sewenang-wenang oleh tuannya, melarikan diri ke hutan. Di sana ia menemukan seekor singa kesakitan karena duri di kakinya. Si budak dengan gagah berani maju dan menyingkirkan duri dengan lembut.
Singa tanpa menyakitinya pergi.
Beberapa hari kemudian, tuan dari budak itu datang berburu ke hutan dan menangkap banyak hewan dan mengkandangkan mereka. Budak itu terlihat oleh anak buah si tuan yang lalu menangkapnya dan membawanya ke tuan yang kejam. Sang tuan meminta budak itu dilempar ke kandang singa.
Budak sedang menunggu kematiannya di kandang saat dia menyadari bahwa singa itu adalah singa yang sama dengan yang dia bantu. Singa itu tidak memakannya. Budak kemudian menyelamatkan singa dan semua hewan yang dikurung lainnya.
Moral: Seseorang harus membantu orang lain yang membutuhkan, kita mendapatkan imbalan dari tindakan bermanfaat kita sebagai gantinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TUGAS SEKOLAH : CONTOH FABEL BAHASA INGGRIS SINGKAT BESERTA ARTINYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel